Nama Kelompok :
1. Almira Kurniara
2. Dimitri
3. Firman
4. Tata
Kelas : TI-4D
1.
Kebutuhan dari
sistem administrasi akdemik adalah sebagai berikut:
· Pengajar
/ asisten menyerahkan absensi.
· Administrasi
membuat rekaptulasi absensi.
· Administrasi
membuat transkrip untuk mahasiswa.
· Presentasi
skripsi.
· Moderator
skripsi menyerahkan berita acara presentasi.
· Mahasiswa
mendaftarkan untuk skripsi.
· Pengajar
/ Asisten menenrukan nilai terori & praktek.
· Pengajar
menenukan nilai indeks.
Ilustrasi
Sistem
administrasi akademik perlu dikembangkan dalam rangka meningkatkan efisiensi.
Cukup sistem administasi akademik menyangkut data mahasiswa, absensi serta
nilia dan sebagai muaranya adalah pembuatan transkirp nilai.
Setelah dosen/asisten melakukan tugasnya, maka
absensi yang telah diisi oleh mahasiswa
diberikan
oleh dosen kepada bagian adminitrasi untuk dilakukan rekapitulasi. Rekapitulasi
absen ini digunakan oleh dosen untuk menentukan nilai akhir teori dan praktek.
Selain nilai akhir dibuat, maka dosen menentukan nilai indek dari matakuliah
yang bersangkutan.
Nilai indeks yang telah didibuat, diberikan kepada
adminitrasi akademik untuk bahan pembutan transkrip. Mahasiswa ketika akan
mengambil skripsi harus mengisiformulir skripsi, yang diberikan kepada
administrasi akademik. Setelah skripsi selesai dansetelah dilakukan sidang,
maka berita acara sidang harus diserahkan kepada administrasi akademik. Berita
acara presentasi, daftar skripsi serta nilai indeks akan digunakan oleh bagian
akademik untuk membuat transkrip nilai.
2. Alasan
dan Tujuan
Untuk memudahkan
pihak akademik kejadian yang berorientasi berbasis komputer, yaitu dalam :
· Pencatatan
data absensi.
· Pembuatan
rekapitulasi absensi.
· Pencatatan
berita acara.
· Pencatatan
data skripsi.
· Penghitungan
nilai akhir.
· Penentuan
nilai indeks.
· Pembuatan
transkrip.
Selain itu, agar kira
mengetahui bahagaimana dalam pembuata sistem tersebut melalui tahapan-tahapan
yang terstruktur , agar menjadi sebuah Rekayasa Perangkat Lunak yang memang
benar-benar bermanfaat.
* DIAGRAM KONTEKS
* DATA FLOW DIAGRAM
0 komentar:
Posting Komentar